Senin, 28 Agustus 2017

Sepenggal Kenangan dari Utara Indramayu

WELL..... I SURVIVED! Bisa balik lagi ke Jakarta dengan penuh barokah... 

WAELA BAROKAH! 
Kayak nama restoran sate kambing deket rumah guah

Hasil gambar untuk sate barokah cakung
Beneran ini loh!!!!!!!!

Eh tapi yaudah, kan gamau ngomongin sate ya. Gue cuma mau cerita sedikit tentang MPE gue di Indramayu. Ya, jadi gatau harus seneng ato sedih nih.. banyak banget problemo pas lagi di lapangan sih sebenernya.. banyak juga ketololan yang terjadi dan "diluar kendali". Jadi seperti biasa, disana kita tiap malem bimbingan di rumah dosen. Nah, rumah dosennya tuh dipisah gitu yang cewek sama yang cowok. Terus ya gue baru tau kalo rumah dosen yang cowok itu ternyata rumah kosong dan di belakangnya itu ada kuburan gitu. Pas gue lagi turlap, ngobrol-ngobrol sama informan... eh terus pasti mereka selalu ngomongin rumah dosen cowok itu dan mulai nyeritain kismis... 

TAU KISMIS GA SIH?

Hasil gambar untuk acara kismis
((gapenting))

Yaudah, jadi ternyata tuh para warlok nyeritain kalo rumah itu emang creepy banget. Mulai ada kakek-kakek yang nungguin sama kisah hantu selfie. Eh kaga selfie sih, jadi pokoknya pernah ada anak cewek yang foto-foto disitu terusnya ada syaiton yang ngikut foto gitu deh.

SELANJOTNYA... setelah cerita hantu-hantuan, gue mau cerita kalo misalnya pas disana itu temen-temen gue, dan termasuk gue, kena penyakit gitu. Penyakitnya mirip azab dah... ngga ngerti... bentol-bentol merah macem digigit tomcat. Rasanya kayak gatel n perih banget yarob. Akhirnya yauda deee mahasiswa yang kayak gini pada ke kota buat pergi ke rumah sakit gitu ya.


Abis itu-itu-itu.. yaudah kita semua sakit dan minum obat yang sama. Obat komunal, mungkin ini wujud ke-solid-an angkatan gue. NAH! Walaupun kita sakit nih, tapi setiap malem kita tetep bimbingan deh sampe ngantuk-ngantuk. Rasanya macem kuliah malem huhuhu diceramahin, dikomentarin deh tuh ye macem juri D'academy ngomenin peserta yang lamaaa banget sampe dua segmen. Begitulah kita, untung sabar ya. Setelah itu, kegiatan gue di Indramayu tuh jalan-jalan. Tapi ya lebih banyak jalan-jalan di dua hari terakhir siii, soalnya udah mulai rilex dan ga stres. Disana tuh ngga ada apa-apa, gue coman jalan-jalan ke tambak. Tapi ya untung anginnya gede, jadi enak deh macem di Ancol. Bedanya ngga ada dufan aja disana. 


INI VIDEO TAMBAK, GATAU TAMBAK SIAPA TAPI HEHEHE


OHIYA.. Terus pas disana ada juga misi penyelamatan domba. Kan disana 40%-nya dihuni sama hewan ternak ya, macem domba dan ayam. Terus ada temen gue yang mulia banget, tapi dia item, tapi baik deh udah nyelametin domba. Intinya doain aja ya semoga dia bisa magang di ragunan ya guys! 

KODOK X DOMBA


Hmm apa lagi ya.... oiya gue pas baru sampe sebenernya nemu sesuatu yang lucu sih. Gue baru tau kalo disana tuh ada acara rutin buat anak balita gitu, semacem syukuran, tapi disana disebutnya rasullan. Jadi kata narasumber gue, acara itu kayak buat "mengislamkan" anak kecil. Nanti anak-anak itu pada naik singa dangdut yang pake musik terus dibopong sama 4 mas-mas gitulah. 

Ini undangannya!


HEHEHEHE... terus disana gue juga kayak punya adek angkat. Jadi dia ini anak dari induk semang gue, nama dia Fia. Nama panjangnya pokoknya panjang banget deh... dia kocak banget suka pantun. Tapi yang bikin rada shock itu pas awal gue kenal sama dia, terus gue tanya cita-citanya dia. Dengan polosnya dia bilang cita-citanya mau jadi Aqua. Gue gangerti, abis itu gue yakinin lagi... dan dia langsung bilang "ehehe jadi setan". APA SIH YA TUHAN. Setelah itu gue langsung sadar, kalo anak ini juga ngga bener pikirannya. Terakhir gue diceritain sama bibinya juga dia itu pas pulang sekolah pernah nyebur di empang sama sepeda-sepedanya dia. ADOH. Tapi yaudah, dia kocak banget. 

Sayaaang banget sama Fia


Di sana juga anak kecilnya banyak! Gue ga cuma main sama Fia. Ada lagi ini, keponakannya informan gue, namanya Khusnul. Badan dia sekel banget. Kayak bakpia. Kayak mochi. Kayak sapi limosin. Very very empuk!!!!!!!!!!!!!!!


EH UDAH DULU YAAA! 

masih haru ngetik laporan huhuhuhu....

😢😢😢😢

Tidak ada komentar:

Posting Komentar